Jumat, 20 Juni 2008

usaha merangkak dari nol

Pudding Bunga Pudding Cup tampak atas Pudding Cup tampak samping



Dulu pertama2 aq hanya membuat pudding coklat saja.., pudding yg menurut para customer, teman dan kerabat aq, sangat berbeda rasanya.. krn saya menyukai “dark chocolate”,membuat aq pun ingin membuat pudding yg “coklat” banget..sehingga rasa susunya tak terasa sama sekali..

Bahkan divla-nya pun, para customer yang “pembenci susu” mengatakan mereka sangat menyukai vla dan pudingnya..terutama vla-nya.

Tapi karena aq tidak ingin berbohong, aq memberi tahu kalau itu semua terbuat dari susu murni yang sangat banyak jumlahnya..dan customer aq berkata, “tak mengapa..saya tidak berasa ini susunya..”

Di tahun 2005 sempat aq menitipkan pudding aq ke kafe-kafe..tapi sepertinya kurang berjalan dengan baik..krn konsinyasi dan produk aq ini tanpa pengawet..membuat kurang menguntungkan.

Kemudian di tahun 2006, aq mulai merambah masuk ke Gajah Mada Plaza, dan Ciputra Mal,tapi di Ciputra Mal hanya 3 bulan saja..karena tak sanggup bayar sewanya yang sangat tinggi..dengan keuntungan pudding yang sangat tipis..(karena aq lumayan perfectionis dalam membuat pudding, jadinya semua bahan hrs high quality itu menjadikan high cost) sehingga menjadi tidak BEP.he..he..

Di Gajah Mada Plaza cukup lama,hampir 1 thn..dan akhirnya aq tutup juga, krn sewanya dinaikkan tetapi fasilitas dan support untuk lebih mengembangkan Food courtnya sendiri dari pihak Gajah Mada Plazanya sangat dirasa kurang..

Di sini ada foto yang di GMP sayangnya yang di Ciputra Mal belum sempat difoto..dan mulai juga aq membuat seragam untuk pegawai-pegawai saya…

Di tahun 2007, saya mulai mengadakan aktifitas bazaar-bazar di perkantoran dan
sekolah-sekolah..

Pudding AL Dapur Puding ku

Tidak ada komentar: